Cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola


Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital - Skema 4 LNB untuk satu receiver sudah umum digunakan dimana pemasangannya pada satu dish (payung) parabola. Pemasangan 4 LNB yang dimaksud adalah di gunakan dengan skema 4 satelit yaitu Palapa D - Telkom 1 - Asiasat 3/7 - Asiasat 2/5.

Pada artikel kali kami akan share bagaimana cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola. Cara yang dilakukan adalah dengan hanya menggunakan 4 buah LNB V/H (C Band/KU Band) yang dipasang pada satu buah dish parabola (untuk memaksimalkan sinyal di sarankan menggunakan dish/payung parabola mesh paragon/paramount 9 feet / 12 feet).

Cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola

Berikut peralatan yang diperlukan :
  • 1 buah payung parabola
  • 4 buah LNB V/H output (C Band atau dan KU Band)
  • 2 buah Satellite Multi Switch 4 x 8
  • 8 buah DiseqC 2 x 1 untuk 8 receiver (sesuaikan kebutuhan, maksimal 8 buah)
  • 4 buah kabel jumper
  • 8 unit receiver (sesuaikan kebutuhan, maksimal 8 unit)
Bila semua sudah terpenuhi, silahkan lihat skema pemasangan 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola pada gambar dibawah ini:


Untuk penambahan receiver, cukup tambahkan 1 buah DiseqC 2 x 1 yang di hubungkan ke 4 x 8 Multi Switch, dan outputnya langsung dicolokkan ke receiver.

Untuk pengaturan di setiap masing-masing receiver bisa dilihat pada gambar dibawah ini per satelit:





Dengan penggunakan rangkaian skema ini, kami rasa sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga besar yang memiliki tayangan favorit masing-masing, karena dengan menambahkan beberapa receiver saja maka anda bisa menyaksikan tontonan melalui receiver anda tanpa terganggu dari receiver lain yang terhubung dalam satu dish parabola.


No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.