Header Ads

Akhirnya! RTM TV1 dan TV2 Malaysia Siarkan Piala Dunia 2018 Rusia


Frekuensi RTM Terbaru - Bisa dipastikan TV1 dan TV2 akan menyiarkan secara langsung Piala Dunia 2018 Rusia secara gratis, pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia, Gobind Singh Deo yang kami kutip dari situs aseanbreakingnews.

Sebelumnya kita tahu bahwa untuk Malaysia, provider Astro telah resmi memiliki hak siar pertandingan Piala Dunia 2018 yang diperuntukan bagi pengguna tv berbayar, namun untuk mempromosikan kembali Televisi Pemerintah, maka Radio Television Malaysia (RTM) akan menyiarkan pertandingan yang dilangsungkan pada tanggal 14 juni sd 15 juli mendatang.

TV1 dan  TV2 Malaysia Siarkan Piala Dunia 2018 Rusia

Siaran-siaran ini sungguh ditunggu kabarnya terkait ini, betapa tidak bila kita ingat bahwa untuk di periode tahun sebelumnya 2006, 2010 dan 2014 pun sebenarnya channel tv1 dan tv2 menyiarkan final piala dunia, bahkan pada tahun 1982 - 1990 juga ikut serta menyiarkannya.

Nah, walaupun hanya menayangkan sebanyak 41 pertandingan saja dimana 27 pertandingan disiarkan secara langsung dan 14 pertandingan disiarkan secara tunda, tentu saja ini tetap merupakan kabar baik bagi penggemar sepak bola malaysia.

Melalui kabar ini pula maka bertambah lagi channel-channel alternatif yang menyiarkan Piala Dunia 2018 penerimaannya melalui antena parabola dan ini artinya memungkinkan terlock di wilayah indonesia melalui satelit Measat 3A.

Seluruh pertandingan yang didapat nantinya akan disiarkan secara bergantian antara RTM TV1 maupun RTM TV2 ditambah satu channel lagi yaitu RTM Okey yang diprediksi akan menggunakan acara Director/Tandberg.

Nah bagi anda ingin melock channel ini cukup arahkan antena parabola ke satelit Measat 3a atau condong kebarat dan masukan transpondernya lalu cari sinyalnya, bila terlock cukup scan manual data frekuensinya. Baca: Cara Mencari dan Menangkap Siaran TV Malaysia di Parabola.

Dan berikut data transponder (frekuensi dan simbol rate) dari provider RTM pada satelit Measat 3A:

Frekuensi TV1 dan TV2 Malaysia 2019
Nama Channel Transponder Video Format
RTM TV 1
RTM TV 2
RTM Okey
RTM Okey
3918 H 18385 MPEG4


Updated: Channel RTM TV1 Hilang di Measat, Ini Frekuensi Terbarunya

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.