Cara Tracking dan Mencari Satelit Koreasat 7 dan SES 9


Menggabungkan Satelit SES 9 dengan Koreasat 7 sukses kami lakukan dengan terlock sempurna.  SES9 yang biasa kita kenal dengan satelit TV Desa sampai saat ini masih diisi beberapa channel TV Nasional.

Selain itu pada satelit SES9 juga diisi beberapa channel-channel dari negeri tirai bambu dengan menggunakan format video HEVC-HD. Namun untuk melocknya sedikit susah karena disebagian wilayah memang outbeam.

Cara Tracking dan Mencari Satelit Koreasat 7 dan SES 9

Sementara itu Satelit Koreasat 7 beberapa waktu yang lalu cukup menyita perhatian dan sempat menjadi perbincangan sebagian para tracker, karena saat ini satelit yang menempati orbit pada posisi 116 derajat bujur timur juga berisikan beberapa channel-channel TV Swasta dan Nasional dalam negeri yang terdeteksi bagian dari provider DTV. Seperti pada satelit SES 9 atau Satelit Chinnasat 11, pancaran sinyal Satelit Koreasat 7 menjangankau seluruh wilayah indonesia sehingga memungkinan bagi anda yang masih pemula untuk melock satelit ini.

Ku Band SEA Beam Koreasat 7

Nah, bila anda ingin mencoba tracking satelit koreasat 7, pada artikel kali ini kami share sekaligus bagaimana cara tracking dan menggabungkan satelit koreasat 7 dengan ses9.

Satelit mana yang dijadikan fokus atau yang pertama dilock sebenarnya semuanya memungkinkan. Namun pada proses tracking yang kami lakukan adalah memfokuskan ke satelit SES9 sementera Koreasat 7 sebagai ofset.

Baiklah, mula-mula pasang LNB pada bracket yang ada (tidak mesti sesuai pada gambar) lalu masukan transponder dari provider TV Desa. Lanjutkan track untuk melock satelit ses9 dengan arah dish menghadap ke barat, bila sudah terlock silahkan lihat info sinyal lalu putur dish ke utara hingga sinyal paling maksimal. Bila sudah yakin mendapatkan sinyal maksimal, kencang semua baut penyangga dan tiang fokusnya.

Cara Tracking dan Mencari Satelit Koreasat 7 dan SES 9

Selanjutnya masukkan transponder dari provider DTV yang ada pada satelit koreasat 7. Selanjutnya coba lakukan tracking dengan cara memegang terlebih dahulu. Posisi LNB untuk satelit koreasat 7 berada dibawah kiri dari LNB SES9. Sementara jaraknya bisa terlihat pada gambar dibawah ini.

cara tracking dan menggabungkan satelit koreasat 7 dengan ses9

Sekiranya satelit koreasat 7 didapatkan maka posisikan lnb nya tersebut dimana letak sinyal yang didapat dengan cara menambahkan plat yang sudah disiapkan sebelumnya. Sampai disini kami kira anda yang lebih paham bagaimana cara menambah pengikat/bracket tambahan agar posisi lnb tersebut tidak goyang.

Dan dibawah ini beberapa daftar list channel dari satelit koreasat 7 dan ses 9 :

Channel Satelit Koreasat 7

Channel Satelit SES 9



No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.