Channel SBS-In Tidak Menampilkan Gambar Hanya Audio, Kenapa?


SBS In Hilang - Diawal bulan April ditahun ini para pecinta saluran/channel korea dihebohkan hadirnya channel sbs di indonesia dengan nama channel SBS In (Indonesia). Kala itu saluran ini dapat disaksikan secara free menggunakan antena parabola via satelit palapa d dengan kualitas video MPEG2 itu artinya hampir semua jenis receiver dapat menlock dan menyaksikan tayangan SBS In ini.

Untuk meningkatkan layanan khususnya tampilan gambar yang diterima, maka tanggal 9 Oktober 2017 Channel SBS-IN sudah beralih dan meningkatkan kualitas gambarnya menjadi SBS-IN HD (Full HD). Sehingga tidak semua receiver dapat menyaksikan tayangan-tayangan dari channel SBS-In (Indonesia).


Channel SBS IN Tidak Mengeluarkan Gambar Hanya Suara
Dari perubahan format video ini, banyak sekali para pengguna/penggemar yang kebingungan kenapa channel SBS In tiba-tiba gelap dan disebagian pengguna lainnya mengalami channel sbs in hanya mengeluarkan suara saja namun tidak menampilkan video.

Ini terlihat pada artikel kami yang berkaitan dengan channel ini dimana banyak sekali para pengunjung blog kami menanyakan kenapa channel sbs ini saat ini hilang atau gelap. Baca: Frekuensi Terbaru Channel SBS-In (Indonesia) HD di Satelit Palapa D

Nah, bila anda termasuk yang mengalami masalah yang kami maksud maka pada artikel kali ini kami mencoba membantu untuk mengatasi serta mengetahui kenapa channel SBS In tidak menampilkan gambar.

Penyebab TV Tidak Ada Gambarnya Tapi Ada Suaranya
Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengatasi channel sbs-in yang tidak menampilkan gambar, mungkin hal-hal dibawah ini bisa anda ketahui serta lakukan:
  1. Untuk mengetahui apakah benar channel SBS-In dapat diterima melalui receiver yang anda miliki, pastikan channel CNN Indonesia, NET HD dan GMN TV HD dapat anda saksikan. Karena dengan channel-chanel yang kami sebutkan ini meyakinkan bahwa receiver yang anda miliki memang telah support Full HD.
  2. Bila point diatas terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah cukup scan ulang (TP) channel tersebut. Dalam kasus yang lain anda harus menghapus tp/channel tersebut dan memasukan kembali frekuensi sbs-in hd lalu men-scan secara manual.
  3. Perlu diketahui tidak semua receiver yang medukung format video MPEG4 serta merta support HD, maka cari tahu lebih jauh dari jenis receiver yang anda miliki salah satunya melihat pada buku panduan/box (kota) dari receiver,  apakah ada tertulis Full HD atau tidak.
  4. Bila jelas-jelas receiver anda belum mendukung gambar berkualitas HD sudah barang tentu anda harus mengganti receiver yang telah mensupport FullHD.
Sekian, semoga bermanfaat.


No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.