Cara Gampang Memasukan Tiket Fly di Skybox A1 Plus


Sama halnya seperti pada receiver terdahulu yaitu skybox a1 old (dus biru) atau skybox a1 AVS+, di receiver skybox a1 plus pun dalam hal menginput tiket fly selain bisa dilakukan secara manual juga dilakukan dengan cara import file cccam.

Tentu cara ini mempermudah bagi penggunanya bilamana dikemudian hari terjadi masalah terhadap receivernya dan lupa akan data dari tiket flynya, maka dengan cara import file cccam ini kita tidak perlu lagi menginput kembali secara manual.

Import Tiket Fly CCcam di Skybox A1 Plus

Selain masalah yang kami sebutkan diatas, bagi pengguna pemula yang masih kebingungan bagaimana cara memasukan tiket fly pada receiver parabola maka cara yang akan kami share ini sangat cocok diterapkan selain simple dan sudah barang tentu mudah dalam pengoperasiannya.

Cara Membuat Tiket Fly di Skybox A1 Plus
Perlu diketahui bahwa untuk memasukan tiket fly dengan cara import dari file cccam, kita harus mengetahui terlebih dahulu data-data dari tiket fly tersebut. Data-data yang dimaksud berisikan informasi berupa URL (Server Address), Port, user dan password.

Nah bila sudah, maka data-data tersebut tinggal  dimasukkan kedalam sebuah file dengan memberi nama cccam.cfg. Sementara itu format pengetikkan dalam file tersebut adalah sebagai berikut:

C: URL PORT USER PASS

Sebagai contoh misalnya bila data tiket fly seperti:
URLfly.satelitmania.com
PORT12220
USERoperator
PASSopr123

Maka format penulisannya seperti dibawah ini :

C: fly.satelitmania.com 12220 operator opr123

dan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Untuk mempermudah silahkan unduh file cccam.zip dan ekstrak file tersebut, selanjutnya silahkan edit dengan data tiket fly yang anda miliki. Sementara itu untuk membuka dan mengedit file cccam.cfg cukup jalan aplikasi Notepad+.

Setelah data sudah lengkap silahkan save kembali lalu copykan ke flashdisk, maka tiket fly pun siap diimport ke receiver.

Cara Import Tiket Fly di Skybox A1 Plus
Untuk mengimport tiket fly, mula-mula aktifkan jaringan WiFi/Internet atau via Modem. Bila jaringan WiFi/3G terkoneksi maka menu CS Protocol pun langsung aktif. Silahkan tekan tombol OK untuk melanjutkan. Colokkan flashdisk yang berisi file cccam.cfg dan tunggu sampai muncul pesan "USB storage connected"

Koneksi USB File Tiket Fly di Sakybox A1 Plus

Selanjut untuk mememulai proses import tiket fly (cccam.cfg) cukup tekan tombol MERAH pada remot. Dan secara otomatis proses import pun berlangsung..

Cara Import tiket Fly di receiver skybox a1

Dan lihat data tiket fly pun berhasil diimport, klik OK

Sukses Import Tiket Fly di Receiver Skybox A1

Langkah selanjutnya anda akan diminta apakah langsung mengkoneksikan tiket fly, bila ya pilih OK. Maka proses koneksi akan berlangsung, tunggu sejenak...

Koneksi Tiket Fly ke Internet di Receiver Skybox A1

Dibawah ini terlihat tiket fly sudah terkoneksi dengan menampilkan pesan status menjadi "ECM Ready".

Tiket Fly Berhasil Terkoneksi di Skybox A1

Untuk melihat detail dari data tiket fly bisa menekan tombol KUNING pada remot.

Edit/Tambah Tiket Fly di Receiver Skybox A1

PERHATIAN:
Blog/Admin Satelit Mania tidak pernah menjual jasa tiket fly, sementara data tiket fly diatas hanya sebagai ilustrasi dari tutorial bagaimana cara import tiket fly di receiver skybox a1 plus.


2 comments:

  1. Replies
    1. pada menu CS Protokol, cukup tekan tombol HIJAU lalu silahkan isi data tiket flynya gan..

      Delete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.