Kenapa Channel ANTV di Satelit Palapa D Hilang Lagi? Coba Lakukan Ini..


Sementara channel TransTV, Trans7 dan Net Tv masih/sudah online atau dapat disaksikan melalui antena parabola dimana slotnyakini dialihkan untuk sementara dari satelit Telkom 1 ke Palapa D, namun saluran ANTV yang juga menggunakan satelit palapa d kini tidak dapat disaksikan kembali alias lost signal.

Entah kenapa sinyal dari channel ANTV tidak dapat diterima di receiver parabola (sinyal hilang kembali), sementara beberapa hari sebelumnya saluran ANTV sudah bisa disaksikan dengan data transponder baru yang sifatnya memang sementara di satelit palapa d.


Melalui akun resmi ANTV baik itu di Facebook, Twitter maupun Instagram hampir keseluruhan (follower) komentator mempertanyakan hal ini, kenapa channel ANTV tidak bisa terlock dengan menggunakan data transponder yang baru di satelit palapa d. Namun sampai artikel ini di terbitkan belum ada pihak ANTV secara resmi menjelaskan kenapa channel ANTV belum bisa disaksikan (terlock).

Frekuensi Terbaru Channel ANTV di Satelit Palapa D
Dibawah ini adalah informasi resmi akan data transponder terbaru channel ANTV yang kami ambil dari akun Instagram resmi ANTV. Namun data transponder yang ada tidak bisa me-lock channel antv tersebut.


Nah bila anda mengalami hal yang sama, maka bila memang slot dari channel ANTV berpindah ke satelit palapa d ada baiknya anda secara berkala melakukan scan ulang (blind scan) pada satelit tersebut sembari menunggu info resmi dari pihak ANTV. Ini dilakukan karena sifatnya temporary, maka bisa saja data frekuensi dan simbol rate (transponder) yang ada berubah-ubah tanpa pemberitahuan.

Dengan mencari informasi terbaru terkait channel ANTV yang sebagian user tidak bisa me-lock-nya, kami pun menemukan sebagian komentar pada group di facebook yang menyatakan bahwa channel antv masih dapat disaksikan menggunakan data transpoder diatas dengan menyertakan bukti tampilan gambar channel antv terkini. Kami pun bergegas melakukan tracking kilat dengan menggeser antena parabola secara perlahan kearah barat, dan benar saja channel antv dapat disaksikan dengan baik dengan sinyal minimal 48%. Terlihat pada gambar dibawah ini:

Frekuensi Terbaru Channel ANTV di Satelit Palapa D

UPDATED TERBARU 27/09/2017:
Saat ini bisa dipastikan channel antv di palapa d hilang atau tidak dapat disaksikan lagi. Benar saja melalui akun resmi antv di twitter mengabarkan bahwa per tanggal 27 september 2017, antv resmi dan sepenuhnya akan menggunakan satelit telkom 3s sehingga yang berada satelit palapa di off line kan. Baca: channel antv kini aktif sepenuhnya di satelit telkom 3s.

Demikian update info singkat, sehingga bagi para pengguna cukup memasukan data parameter  yang baru pada satelit telkom 3s.


4 comments:

  1. Klo saya scan ulang freq:3826 H 3195

    ReplyDelete
  2. Jakarta masih ada channel ANTV di satelit Palapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sampai saat ini sinyal ANTV cukup kuat, namun sekarang di telkom 3s juga sudah aktif, sehingga tidak ada jaminan channel ini akan permanen di palapa d

      Delete
  3. scan ulang jg klo di palapa percuma... mau menggunakan tekom 3s. yang lainya jd hilang. krna menggeser parabola.. di tengah-tengah antara tekom1s dan asiasat3s. apa ada satelit lain....

    ReplyDelete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.