Channel SCTV, Indosiar dan O Channel untuk Receiver Tanaka T-21 War Mpeg2


Kita ketahui bersama bahwa channel dari provider EMTEK group yaitu saluran SCTV, Indosiar dan O Channel sudah berganti transponder (frekuensi dan simbol rate) dari yang lama ke transponder yang baru pada satelit Palapa D.

Dengan perubahan ini, sudah barang tentu bagi mereka yang sehari-harinya bergelut dengan dunia tracking parabola terlebih lagi sebagai teknisi parabola ini memberi berkah tersendiri. Karena dengan perubahan frekuensi ini banyak para user (pelanggan) yang akan minta bantuan terhadap receivernya yang mengalami hilangnya channel-channel yang kami sebutkan diatas. Nah, dari kasus inilah yang merupakan penghasilan tambahan bagi para tracker/teknisi yang kami sebutkan diatas pula.


Perubahan transponder dari channel SCTV, Indosiar dan O Channel ini sudah berjalan kurang lebih 5 hari semenjak aktif pertanggal 20 April 2017 yang lalu. Perubahan transponder tersebut saat ini baru frekuensi channel SCTV, Indosiar dan O Channel untuk format video MPEG-2 atau DVB-S. Dan akan menyusul untuk format MPEG-4/HD atau DVB-S2 pergantian transpondernya nanti tanggal 25 April 2017.

Bagi kebanyakan pengguna receiver semua sudah sukses dalam pergantian (edit) transponder lama ke transponder yang baru. Sebut saja receiver yang kami gunakan adalah receiver Skybox A1 sukses menampilkan saluran SCTV, Indosiar dan O Channel ditambah satu channel feed MPEG4 dengan menggunakan transponder baru. Baca: Daftar Frekuensi Terbaru Dari Provider Emtek Group - SCTV, INDOSIAR, O Channel.

Namun bila ada pengguna receiver Tanaka dengan seri varian T-21 War MPEG2 atau Matrix Burger S (MBS) MPEG2 banyak yang mengalami masalah. Dimana receiver yang kami sebutkan tersebut tidak dapat me-lock frekuensi SCTV, Indosiar dan O Channel dengan frekuensi yang terbaru.

Untuk membuktikan hal tersebut, kami mencoba receiver Tanaka T-21 War MPEG2 (yang kebetulan kami memilikinya). Dan benar saja channel dari provider Emtek Group (SCTV, Indosiar dan O Channel) terbaru tersebut tidak bisa terlock sama sekali padahal seperti yang kami sebutkan diatas, frekuensi ini sangat baik dan lancar terlock menggunakan receiver skybox, getmecom bahkan tanaka.

Nah, bagi anda yang memiliki receiver khusus tanaka T-21 War Mpeg2 atau MBS Mpeg2 sampai saat ini kami belum menemukan cara untuk mengatasinya. Untuk itu harap bersabar, karena kami pun menjadi penasaran kenapa frekuensi terbaru ini tidak bisa terlock sama sekali.

UPDATED:
Channel SCTV, Indosiar dan O Channel sudah bisa di lock menggunakan receiver tanaka t-21 war mpeg2.

Demikian artikel ini kami publish, semoga bermanfaat. Terima kasih.


1 comment:

  1. Gampang cara mendapatkannya.. Tinggal upgrade sw nya via ota. Insya allah dapet.

    ReplyDelete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.