MMP-SMV: Mitra Media Perkasa, Provider Baru Saingan NinMedia dan TV Desa


Diawal tahun 2017 ini, sahabat pecinta satelit parabola dikabarkan dengan akan hadirnya channel-channel dari provider baru yaitu provider MMP: Mitra Media Perkasa. Seperti halnya NinMedia dan TV Desa, SMV TV juga mengusung tayangan dan layanan siaran lokal dan premium dengan kualitas HD gratis selamanya (Free to View) dengan menggunakan parabola compact berukuran kecil.

Kelebihan dari provider ini adalah dalam menyiarkan chanel-chanelnya nanti, mereka menggunakan Satelit baru yaitu satelit ABS-2A yang baru di luncurkan pada tahun lalu June 2016 dan sekarang telah tepat berada di posisi orbital dan siap untuk dipergunakan, yang memang sahamnya sebagian milik mereka sendiri (SMV) sehingga tidak ada biaya sewa transponder nantinya. Mau menggunakan sebanyak berapapun transpondernya bisa, sehingga biaya konten tidak akan dibebankan kepada konsumen/penonton tetapi akan diperoleh dari perusahaan yang akan/mau melakukan iklan atau advertising pada platform ini. Untuk melihat performance dari grup ABS dapat dilihat pada situs www.absatellite.com.

Inilah Daftar Channel Dari Provider MMP-SMV TV di Satelit ABS2A

Bagi anda penggiat parabola, anda mungkin akan bertanya-tanya? bagaimana dengan tanyangan dari MNC Group, apa akan di siarkan pada provider MMP-SMV TV? Agar tidak menimbulkan penyelasan dibelakangan hari pihak MMP menjawab dengan tegas bahwa semua siaran MNC Group akan digantikan dengan channel inhouse yang dibuat oleh pihak SMV sendiri. Rencananya akan di buat 5 channel inhouse untuk sinetron fan film bioskop indonesia, tentunya membutuhkan waktu juga.

Saat artikel ini dipublish, channel yang akan di tayangkan masih dalam proses on air jadi belum fix. Yang jelas nantinya total channel mencapai 200 siaran. Dari 200 an itu belum dikabarkan apakah hanya menggunakan satu transponder saja atau menggunakan beberapa transponder, yang pasti berapa pun transponder yang digunakan tidak ada biaya yang akan dikeluarkan.

Dibawah ini dua siaran yang kami peroleh dari postingan pihak MMP di halaman fans page facebook mereka :


Namun demikian, pihak MMP-SMV tidak mau memberikan informasi terlebih dahulu channel-channel Lokal dan Premium yang akan bisa disaksikan melalui providernya. Yang pasti meskipun channel premium, namun pihak provider tidak terbebankan dengan biaya channel. Karena konsep kerjasama dengan pemilik channel premium tersebut adalah bagi hasil atas pendapatan dari iklan yang di terima.

Nah, mungkin itu dulu yang dapat kami informasikan. Semoga kabar ini memberikan nuansa dan warna baru dalam dunia satelit di Indonesia dengan harapan memberikan manfaat yang berarti kepada kita semua.

UPDATED:
Inilah Daftar Channel Dari Provider MMP-SMV TV di Satelit ABS2



1 comment:

  1. Miiinn. MMP sekarang kok jadi acak semua. kapan SMV lagi>

    ReplyDelete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.