Stabilkan Sinyal Frekuensi Satelit dengan Inline Amplifier


Apakah anda ingin menambah kinerja satelit anda, baik itu untuk televisi ataupun untuk internet? Pernahkah anda mendengar tentang amplifier satelit atau yang lebih dikenal dengan Inline Amplifier? Bila belum, inilah saatnya anda mengetahuinya...

Satelit inline amplifier adalah sebuah perangkat kecil yang dimaksudkan untuk digunakan dan dipasang pada kabel yang cukup panjang untuk menerima sinyal dari satelit. Ini dimungkinkan dilakukan dikarenakan kabel yang panjang sehingga sinyal menjadi lemah, maka dengan menggunakan amplifier ini di klaim akan meningkatkan sinyal lemah tadi hingga 20-30dB. Selain baik digunakan untuk LNB C, Inline Amplifier ini juga bisa digunakan untuk LNB jenis KU Band.

Stabil Sinyal Frekuensi Satelit dengan Inline Amplifier

Cara menggunakan Inline Amplifier.
Untuk penggunaan yang terbaik adalah pasang perangkat Inline Amplifier sekiranya ditengah-tengah pada seberapa panjang kabel yang digunakan. Dan perangkat ini kurang cocok bila dipasang langsung didekat LNB.

Jika Anda hanya ingin meningkatkan sinyal untuk televisi Anda, kemudian satu arah amplifier akan cukup untuk Anda tetapi, jika Anda membutuhkannya untuk sinyal digital atau internet, maka Anda mungkin akan perlu berinvestasi dalam penguat dua arah. Pilihan yang paling sederhana dan paling ekonomis akan menjadi penguat inline.

Manfaat lain dari Inline Amplifier Satelit.
Sebuah penguat inline bila dihubungan langsung ke satelit maka selain meningkatkan kualitas sinyal satelit marjinal dan mendapatkan koneksi yang lebih stabil, maka manfaat lain yang dapat diperoleh adalah:
  • Peningkatan kinerja TV satelit
  • Meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan paket data untuk berpindah di seluruh koneksi jaringan (latency)
  • Mengurangi sinyal cekat-cekot.
Namun demikian tidak serta merta hanya dengan menggunakan alat tersebut, maka secara otomatis sinyal frekuensi akan langsung stabil dan bagus. Karena bisa saja faktor-faktor lain yang walaupun sudah menggunakan alat ini namun perubahannya tidak terlalu terlihat hasilnya. Untuk itu mungkin yang perlu diperhatikan juga adalah kualitas kabel LNB serta jenis LNB yang digunakan.

Demikian sekilas informasi terkait perangkat Inline Amplifier untuk menstabilkan sinyal frekuensi satelit, semoga bermanfaat.



No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.