Setting USB Network Untuk Receiver Getmecom HD009 Super


Cara Setting USB Network Receiver Getmecom - Satelit Mania, bagi anda pengguna Receiver GETMECOM HD009 SUPER dimana baru saja receiver jenis ini mengeluarkan firmware terbarunya. Terang saja ini merupakan update yang sangat di tunggu-tunggu, dimana "permintaan" dari sebagian user yang menginginkan salah satu fitur di tambahkan pada receiver ini di penuhi. Ya, fitur yang dimaksud adalah fitur "USB Network" akhirnya dapat dijajal melalui receiver Getmecom Super.

Lalu apa fungsi dari fitur USB Network ini ?
Dengan menggunakan fitur USB Network memungkinkan receiver dapat terkoneksi ke internet melalui kabel data dari sebuah perangkat gawai semisal android, iOS atau sejenisnya dengan syarat sudah mendukung atau memiliki fasilitas "Penambatan USB" (penyebutan nama fitur kemungkinan berbeda nama pada perangkat yang lain).


Memang cara ini mudah sekali dalam penggunaannya dan bila anda seorang pengguna expert sudah dipastikan artikel ini tidaklah terlalu penting, namun bagi anda yang benar-benar pengguna pemula kami harap artikel ini bisa membantu anda dalam melakukan setting USB Network pada receiver getmecom super.

Kali ini kami akan mencoba melakukan settingnya dengan menggunakan Android Samsung Core Duos.

Baiklah.!

SETTING PADA ANDROID
Pertama-tama, silahkan masuk ke Pengaturan >  Penambatan dan Hotspot selular pada android. Lalu perhatikan gambar dibawah ini.

  • No.1 adalah bahwa fitur penambatan USB tersedia namun tidak ditambatkan ke salah satu perangkat.
  • No. 2 adalah bahwa fitur penambatan USB tersedia dan perangkat USB terdeteksi/terhubung namun belum ditambatkan.
  • No. 3 adalah bahwa fitur penambatan USB tersedia, perangkat terdeteksi dan sudah ditambatkan.
Jadi, lakukan dan pastikan bahwa settingan pada android seperti gambar no.3


Artikel Terkait Cara WebServer Receiver Getmecom HD009 Super

SETTING PADA RECEIVER
Selanjutkan kita lakukan setting di receiver untuk mengkoneksikan internet dari android melalui kabel data menggunakan fasilitas / fitur USB NEtwork.

Tekan tombol MENU pada remote lalu pilih Setting  > System Setup > Network Setup


Pada menu Link type pilih opsi "USB Network"..


Dan seketika, akan muncul jendela popup "Network connection success". Untuk melihat ip address yang diterima dari perangkat android silahkan klik opsi "Config"


Maka akan ditampilkan daftar ip config dari receiver. Pastikan pada opsi config mode terpilih "DHCP" ini dimaksudkan agar setiap terkoneksi ke internet pada waktu yang berbeda maka receiver secara otomatis akan mendapatkan alamat ip address secara otomatis, sehingga kita tidak di repotkan lagi dalam menginput ip address secara manual.

Artikel terkait: Cara Menggunakan Aplikasi DLNA pada Getmecom HD009 Super

Terakhir, pastikan status pada Link State adalah "Connect" .


Sampai disini, anda sudah bisa menjelejahi fitur-fitur yang ada hubungannya dengan aplikasi internet seperti IPTV,  Youtube, DLNA, Quran, Gmail, Video Online, Google Map dan banyak lagi.

Semoga bermanfaat.


1 comment:

  1. untuk seting yang ini cara buat web server bagamana ndan....

    ReplyDelete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.